Islam??? perfek euyyy


Islam, adalah agama yang lengkap (syumul). Percayakah? Wajib percaya dong. Kalau tidak percaya, entar deh dikasih tahu.
Islam adalah agama yang sangat mengatur segala hal yang ada di dalam kehidupan sehari-hari. Kalau kita pernah mendengar bahwa sanya yang ini dan yang itu tidak boleh disatu-satukan dengan agama. Upppzzz, itu salah. Untuk agama ini, memang semuanya diatur secara sempurna dan perfek.
Diawal kita bangun, sampai kita tidur kembali. Semuanya diatur di agama ini. Misalnya, adab berperilaku, adab beribadah, dan lainnya. Tentunya semuanya akan bernilai pahala bila dilakukan karena Allah. Karena semua perbuatan tergantung pada niatnya (bias dilihat di hadits arba’in).
Itulah kesempurnaan islam. Tadi telah disampaikan mengenai adab-adab dan lainnya. Kita tarik adab bergaul. Di dalam riyadushshalihin karangan imam nawawi jilid pertama, mengatakan bahwa di dalam hadits yang saya lupa perawinya bahwa senyum saja bernilai pahala dan berwajah ceria saja bisa membuat syurga menerima kita dan neraka menolak kita. Itulah indahnya islam.
Bukankah begitu? That’s right. Itulah kesempurnaan islam. Andaikan islam tidak mengajarkan kepada kita untuk berwajah ceria. Maka kita akan berwajah cemberut semua.
Itulah indahnya islam. Menyenangi hal-hal yang indah. Kalaulah islam tidak mengajarkan hal yang kecil begitu, maka kita akan selalu mengabaikan yang kecil. Karena itulah sempurnanya islam. Sekecil apapun itu amal dapat bernilai pahala.
Itulah indahnya islam, sehingga ia tidak mudah ditolak. Banyaknya orang yang masuk islam, disebabkan indahnya islam ini. Andai islam ini banyak paksaan, maka tiada yang mau.
Kita lirik juga deh kelarangan meminum khamr. Ternyata ada hikmah dibalik larangan itu. Tidak baik untuk kesehatan, menumbuhkembangkan kriminalitas dan lain-lain. Kalau lah tidak dilarang, gimana ya?? Ga kebayang.
Lagi-lagi itulah kesempurnaan islam. Masih ga percaya ni atas kesempurnaan islam?? Kita lirik lagi deh larangan memakan babi, eh ternyata ada hikmahnya. Allah lah yang mengetahui apa yang terbaik untuk ciptaan-Nya. Ibaratnya kita menciptakan suatu benda, pasti kita yang lebih tahu gimana perlakuan yang terbaik.
Rasanya sudah cukup ya tentang kesempurnaan islam. Karena islam memang agama yang perfek dah. Ayo gabung. Ayo bergabung dengan islam. Let’s join it.

0 comments:

Post a Comment